Rabu, 09 Desember 2009

Pengertian Sistem Informasi Akuntansi (General Ledger) :

Pengertian General Ledger :
- Kode dari suatu kumpulan rekening/account yang telah dikelompokkan ataudigolongkan berdasarkan manfaat, sifat dan tujuan.
- General Ledger mencatat semua transaksi keuangan untuk disusun menjadi sebuah laporan keuangan yang menjadi pertanggungjawaban pengelola pada pihak management.


Manfaat Program General Ledger :

- Meningkatkan efisiensi kerja dan meminimalisasi human error dalam proses akuntansi dimulai dari jurnal, kas masuk dan kas keluar, pembuatan laporan keuangan.
-Menjaminan akurasi perhitungan dan melindungi  dari masalah kerusakan data, kehilangan data, dsb.
- Program ini dibuat dengan sistem multi user yang memungkinkan pengaksesan sistem informasi oleh beberapa user yang berbeda dalam suatu waktu.
- Sistem ini dirancang untuk setiap level user diset dalam ruang lingkup pekerjaan yang berbeda berdasar sistem otorisasi, yang dibagi berdasarkan : administrator, administrator aplikasi, dan operator.

Tujuan Penggunannya :

·      Mencatat transaksi jurnal.
·       Penomoran bukti jurnal yang sangat fleksibel.
·       Buku Besar dan Neraca Saldo dapat dilihat setiap saat tanpa perlu proses posting.
·       Melakukan perhitungan saldo buku besar secara akurat.
·       Sederhana dan mudah digunakan.
- Menghasilkan financial statement (balance sheet, profit & loss statement) yang dijadikan acuan untuk mengukur kinerja perusahaan secara umum.

3 komentar:

Resna Tazkiyatunnafs mengatakan...

Salam kenal dari Mahasiswa Akuntansi, terima kasih atas informasinya

Anonim mengatakan...

bisa minta tlg sumbernya darimana?

Luna Bunny mengatakan...

Do you want to contact Gdax experts with to your phone? In order to attain felicitous and expeditious solutions and ideas, you can dial Gdax Support Number. The experienced specialists have years of experience and deliver exceptionally out-of-the-box services to the users by eliminating existence snags and hitches in the least possible time. The talented and skilled specialists are available around the clock to assist the users in finest and hassle-free way.
Website:- https://www.cryptophonesupport.com/wallet/gdax/

Posting Komentar